Maret 19, 2011

SUARA TERAKHIR

Termenung aku melihat pemandangan malam ini, sesekali aku memandangi bulan, "Nampaknya mau hujan", pikirku. Hembusan angin yang lembut membuatku semakin dingin saja malam ini. Ku paksakan langkah kakiku untuk mengambil sweater hijau yang tidak jauh dari tempat tidurku.
Ya Allah kok malam ini beda banget, serasa ada yang kurang. "Tiara, ra.., sini...", seru ibuku, aku pun segera menutup jendela dan berlari dengan pelan, "kenapa bu?", tanyaku bingung. Tir .., Risa kecelakaan", ucap ibuku sambil memandangku, "hah!!!", ucapku dengan serius, "kecelakaan apa bu?, ibu tahu dari mana?, kapan?, sekarang dima...", ibu menutup mulutku, "kalau nanya satu-satu, ibu kan jadi bingung, kecelakaan, tadi ibunya Risa ngabarin ibu...., kamu ke rumah sakit harapan bunda sekarang ya Tir, kasihan Risa, dia butuh kamu, dia manggil-manggil nama kamu terus", ucap ibu menatapku dengan dalam, tak pernah sebelumnya aku melihat ibu begitu serius.

Aku pun segera memantapkan langkah kakiku, "Tiara berangkat ya bu..., Assalammualaikum...", ucapku sambil berlari. "Wa'alaikum.salam",terdengar suara ibu dari kejauhan. Aku pun segera menyetopkan taksi, "Rumah sakit harapan bunda ya pak", ucapku dengan cepat, "Iya mba", sahut bapak itu. Udara begitu dingin, kupeluk erat sweater yang membalut ditubuhku, sesekali aku menghela nafas yang panjang, tak bisa kututupi jikalau dadaku berdebar kencang, kupandangi jam yang terasa begitu lambat, "Ya Allah, hamba harap Risa gak kenapa-napa?, hamba harap gak terjadi apa-apa dengan Risa", pikirku dalam hati.Kulihat pepohonan yang begitu indah, "Ya Allah hamba mencintaimu", ucapku dalam hati...

Setiba di rumah sakit, aku pun segera ke meja resepsionis, "Mba ada pasien yang bernama Risa ayu ratna, korban kecelakaan?", tanyaku dengan panik, "sebentar mba saya check dulu, em...m, ada mba di kamar 23"...

Tanpa berfikir panjang, akupun segera berlari secepat aku bisa, kurasakan keringat mengucur dari dahiku, nafasku pun begitu terengah-engah. Tanpa memperhatikan langkahku, ternyata...

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar